Laman

Rabu, 01 Agustus 2012

Pernikahan

Sebagai wedding planner Anda dapat memiliki karir yang memungkinkan Anda menggunakan kreativitas Anda untuk mengatur hari terindah dalam kehidupan masyarakat.

Dalam masyarakat kita yang sibuk tak heran begitu banyak pasangan beralih ke wedding planner profesional untuk memastikan pernikahan mereka adalah sebagai bebas stres mungkin.

Dengan lebih dari 2,5 juta pernikahan berlangsung di Amerika Serikat saja tahun lalu, ada lebih banyak kesempatan untuk perencana pernikahan daripada sebelumnya.

Selama Anda memiliki keinginan, Anda bisa menjadi wedding planner. Tidak ada pendidikan khusus atau pengalaman yang diperlukan untuk masuk ke karir ini dan berhasil.


 Jika perencanaan pernikahan terdengar seperti karir impian Anda, berikut adalah sepuluh langkah untuk membobol ini pekerjaan yang hebat, berdasarkan Panduan FabJob Menjadi Wedding Planner, diterbitkan oleh FabJob.com.

1. Mengembangkan keterampilan Anda

Perencana pernikahan yang sukses memiliki sejumlah ciri-ciri yang sama. Mereka biasanya orang-orang kreatif dengan keterampilan interpersonal yang baik yang suka merencanakan kegiatan.

 Sementara sebagian besar ciri datang secara alami kepada perencana pernikahan banyak, merupakan keterampilan penting bahwa beberapa perlu dikembangkan adalah kemampuan organisasi.

Untuk membantu Anda tetap terorganisir, Anda dapat membuat jadwal waktu dan daftar, dan menggunakan alat-alat organisasi seperti sebagai perencana hari atau pengikat untuk melacak semua rincian pernikahan dan dokumen.

2. Pelajari tentang Pernikahan

Ada banyak rincian yang terlibat dalam perencanaan pernikahan - dari pemilihan tanggal pernikahan untuk memilih menu untuk resepsi. Anda dapat mempelajari bagaimana merencanakan pernikahan dengan mengambil kelas pendidikan berkelanjutan atau melalui belajar-sendiri.

Untuk mengajar diri sendiri, membantu dengan pernikahan sebagai sebanyak mungkin, kunjungi acara pengantin, membaca majalah pernikahan, dan melakukan wawancara dengan pendeta informasi dari berbagai agama, pengantin baru saja menikah dan orang lain yang terhubung ke bisnis pernikahan seperti toko bunga dan katering.

3. Buat portofolio

Portofolio adalah kumpulan foto-foto yang menunjukkan orang keterampilan Anda di pesta pernikahan perencanaan. Untuk mengembangkan portofolio, menawarkan jasa Anda kepada teman dan keluarga yang akan menikah dalam pertukaran untuk gambar untuk portofolio Anda.

(Anda dapat meminta mereka untuk menuliskan surat referensi untuk Anda juga.) Anda juga dapat menyertakan foto-foto pengaturan meja atau dekorasi kamar yang telah Anda buat di rumah Anda, atau gambar dari pernikahan Anda sendiri untuk menampilkan sisi kreatif Anda.

4. Cari pekerjaan di industri pernikahan

Bahkan jika Anda berencana untuk memulai bisnis Anda sendiri, pertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan di industri yang pertama. Selain manfaat kerja, posisi ini dapat digunakan sebagai batu loncatan untuk mendapatkan pengalaman berharga dan kontak. Koordinator pernikahan yang disewa oleh hotel, country club, dan gereja-gereja di seluruh negeri.

Beberapa pilihan yang lebih menarik termasuk bekerja sebagai koordinator pernikahan di daya tarik seperti Disney World atau di sebuah resor di lokasi seperti Hawaii, Las Vegas, Eropa atau Karibia.

 Banyak kesempatan kerja lain untuk "konsultan pengantin" yang tersedia dengan perusahaan yang menyediakan produk dan jasa untuk pernikahan termasuk toko pengantin, department store dengan pendaftar hadiah, toko bunga, dan katering.

5. Mengatur bisnis Anda sendiri

Menyiapkan bisnis perencanaan pernikahan tidak jauh berbeda daripada memulai bisnis lain, dengan beberapa pengecualian. Anda harus dapat bekerja dari rumah selama Anda menyisihkan ruang kantor bebas dari gangguan dari anak-anak atau hewan peliharaan. Ini terutama penting jika Anda berencana untuk mengadakan pertemuan dengan klien di sana.

Mengatur biaya akan minimal, tetapi Anda akan membutuhkan komputer, faks, lini bisnis telepon, ponsel, kartu nama, dan materi pemasaran seperti website. Sebelum mendirikan bisnis Anda, mengambil keuntungan dari nasihat gratis yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga seperti US Small Business Administration.

6. Pilih spesialisasi

Perencana pernikahan menawarkan berbagai layanan dan paket berdasarkan keterampilan khusus dan kepentingan mereka. Sebagai contoh, Anda mungkin menawarkan layanan pernikahan perencanaan lengkap, hari pernikahan koordinasi saja, atau berkonsultasi dengan mempelai wanita dan pria yang ingin merencanakan pernikahan mereka sendiri. Beberapa perencana pernikahan mengkhususkan diri dalam mengatur "tujuan pernikahan" di resort atau di kapal pesiar. Tentukan layanan yang Anda ingin menawarkan.

7. Mengembangkan hubungan dengan vendor

Vendor adalah pemasok produk atau layanan yang berhubungan dengan pernikahan, seperti perusahaan limusin, musisi, fotografer, perusahaan pihak pasokan, printer undangan, dll Vendor dapat menjadi mitra yang berharga dalam perencanaan pernikahan yang sukses dan sekutu jaringan besar.

Melakukan pertemuan informasi untuk belajar tentang layanan mereka, dan apa diskon mereka dapat menawarkan Anda sebagai wedding planner. Sebelum merekomendasikan sebuah situs untuk upacara pernikahan atau resepsi, mengunjungi dan memeriksa tempat. Ambil catatan pada, ukuran kebersihan kondisi, dan kapasitas tempat masing-masing sehingga Anda dapat membimbing klien Anda dalam membuat pilihan yang cocok. Selalu menindaklanjuti dengan vendor setelah pernikahan dengan catatan terima kasih atau untuk mendiskusikan setiap perubahan yang Anda inginkan untuk masa depan.

8. Dapatkan klien

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan klien adalah melalui hubungan Anda dengan vendor. Pasokan kartu nama dan brosur ke toko-toko pengantin, katering, toko bunga, fotografer, dan vendor lain yang bekerja dengan, dan meminta mereka untuk merekomendasikan layanan Anda kepada pelanggan mereka yang akan menikah. Cara lain untuk memasarkan layanan Anda termasuk iklan, jaringan, berpartisipasi dalam acara pengantin, atau bahkan mengorganisir acara pengantin Anda sendiri.

9. Konsultasikan dengan klien

Setelah Anda mulai mendapatkan panggilan dari mempelai wanita dan pria, mengatur pertemuan konsultasi klien. Tujuan dari konsultasi awal ini adalah untuk belajar sebanyak mungkin tentang pasangan dan apa yang mereka inginkan, sehingga Anda dapat menunjukkan kepada mereka bagaimana mempekerjakan Anda akan membantu mereka mencapai pernikahan impian mereka. Bersiaplah untuk mengajukan pertanyaan untuk mencari tahu apa jenis pernikahan yang mereka inginkan, anggaran mereka, jumlah tamu, dll

Pada pertemuan ini Anda akan membahas biaya Anda, yang mungkin tarif per jam seperti $ 50 per jam atau biaya tetap. Jelaskan bagaimana Anda dapat membantu mereka memiliki pernikahan khawatir-bebas dari impian mereka.

10. Diakui sebagai seorang profesional

Perencana pernikahan yang sukses selalu tertarik untuk belajar ide-ide baru yang mereka dapat digunakan dengan klien mereka. Pertimbangkan untuk bergabung dengan asosiasi profesional untuk perencana pernikahan untuk mengikuti perkembangan baru dalam industri. Klien akan terkesan dengan afiliasi Anda ke organisasi profesi, terutama jika Anda menyatakan sebagai perencana pernikahan profesional.